Home

Naaahh loe pasti langsung bertanya-tanya atau punya asosiasi tertentu di otak begitu baca judulnya. This isn’t about some material store or some weird clan worshiping hardware, lol!

Hardware Society is a restaurant, a brunch place. My top pick as a matter of fact for now. Melbourne ini kota kopi hence comes with coffee adalah brunch-brunch place yang popping up kayak jamur di mana-mana. Jadi kalau kamu foodie dan ga kuat iman, kata nenek itu BERBAHAYA!!! Why? ya karena kantong bisa kering ring ring sebelum bulan berakhir.

Brunching (I just made up this word) itu bagian penting dari lifestyle di sini. Orang-orang biasanya kalau janjian either ngopi or ngajak brunch soalnya dinner itu berasa too intimate and personal. Serunya brunch durasinya kan ga lama-lama banget biasanya jadi kalo obrolan udah ga enak or ga nyambung exitnya gampang hahaha…or at least loe bisa sok-sok sibuk nguyah sambil ngayal dan soon it will all be over wkwkwkwkw

Back to Hardware. Secara gue lumayan suka makan dan dengan prinsip baru gue untuk ngabisin-ngabisin my husband’s hard earned money (crossing my finger laki gue ga pernah baca ini) gue berikrar untuk memulai suatu journey pribadi checking out brunch places di kota ini. Udah lumayan banyak yang gue coba sih (pake duit gue juga yaak), but this one never disappoints.

Letaknya di daerah CBD alias Center Business District yang klo di Jakarta kita sebut Financial District. Tapi jangan kawatir, Hardware tetap buka on weekends. Lokasinya pun cukup gampang diingat karena terletak di jalan Hardware. Problemnya adalah saking populernya tempat ini (Urbanspoon rating 98% sementara Trip Advisor bilang ini the most recommended place to eat) selalu ada queuing yang panjang boww apalagi kalo udah jam 12 siang ke atas karena emang kagak bisa direserve sebelumnya. By the way karena dia brunch place bukanya cuman sampai jam 3 sore dan last ordernya jam 2.30 siang. Hari ini kebetulan gue ada urusan di city/downtown jadi gue iya-kan deh ajakan makan di sini.

What do to while waiting? Well, gue punya beberapa saran. Yang paling gampang adalah charge semua gadget yang loe punya or bawa power bank yang mumpuni dan start browsing ato posting-posting cantik sambil nunggu. Pilhan kedua, quick stroll ke Melbourne Central yang deket banget dari sini buat cuci mata sapa tau ada yang mo dibeli. Ketiga, minta ijin ama restoran di sebrang buat duduk nyender di tangga depan pintunya yang ga pernah dipake dan bobo-bobo siang deh. Whichever you choose to do, wait patiently karena tempat ini worth it banget.

Menu paporit gue ada beberapa tapi mostly semua enak-enak. Saran gue baca baik-baik ingredientsnya biar ga kejebak yang ga halal. Don’t be afraid to ask klo ada bahan yang loe ga ngerti. Di sini particularly gue mo ngangkat herb roasted mushroomnya yang endang abis. Jarang gue nemu resto non-vegan/vegan even bisa buat sayur mayur based dish yang maknyos. Buat carnivore lovers out there jangan takut. Pilihannya banyak dari halal ampe ga halal dan banyak orang claim hidangannya worth every penny. Foto gue kayaknya kurang mengundang deh tapi suer ini enak!

mushroom

Klo minuman apa aja yang loe pilih kayaknya ga bisa salah deh. Dari kopi item anget biasa ampe cappucino, latte atau paporit ik ice mocha/ice coffee or ice chocolatenya selalu bikin nagih. Pas, ga manis bikin giweung, ga eneg dan harga reasonable.

ice mochaIce chocolate

Sebagai bayangan harga tiap brunch menunya berkisar antara $16–$20 dan minuman es-esan $5. Jadi safe bet seorang bisa habis $25. Tapi perlu gue tekankan yaaa blog ini bukan buat review kuliner, kebetulan aja gue ke sini tadi hehehe….So best way to sum up this place adalah menu bule dengan rasa Asia aka bumbunyooo berasooo (makanan bule biasanya kan plain kabeh).

Itu sih yang I’ve got to say on this “metal” joint. Ampe ke tulisan-tulisan ga penting gue berikutnyo!

Hardware Society – 120 Hardware St, Melbourne, VIC 3000 Australia 7.30am – 3.00pm (mon-fri) 8.30am – 3.00pm (sat-sun)

Advertisements

8 thoughts on “Hardware Society

  1. Mbakk agak pricey yaa makanannya. Apa makanan indo di melb jg begitu ya? Review donk ttg makanan indo di melb, harganya dan transportasi disana gmn ya pk kartu gt ato cash? Aku rencana s2 di melb ni next yearrr! 😊 *maapnanyabanyak

    Like

    • ini beneran hanya cupcake lover ato cake loper neeh? umm sebenarnya kalo mau kita compare dengan makanan resto di indo spt Social House, Kembang Goela, 99, Cork and Screw dan semacamnya harga di sini beti2 ya. Tapi kalo makanan indo yg fast food, disebut fast karena tidak konsep fine dining ya rangenya dari $9 ampe $13an. Air putih dari keran yg disebut tap water (mmg bisa diminum yaa) selalu disediakan kok, jd bisa bayar makanan aja. Kalo di resto cina/jepang juga ada hot tea gretong. Inputnya bagus sekali….baiklah akan saya cover di blog berikutnya. Makasih udh bertandang ke marii…semangat yaaa aplikasi s2nya daripada jadi tukang bakmi kyk saya huehehehhe

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s